Minggu, 10 November 2019

Steve Talks Shite No 2 


Tumbuh di tahun 1970-an / awal 80-an, saya menantikan lebih dari apa pun hingga akhir musim Internasional. "Home Internationals" adalah turnamen 4 Bangsa yang diperebutkan oleh 4 Bangsa yang membentuk Inggris. Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Mereka sangat kompetitif dan selalu menyenangkan.

Pertandingan yang selalu saya nantikan tentu saja melawan "Musuh Auld", Skotlandia. Tampaknya kami bergantian menang, rumah menjadi besar. Mereka mulai pada 1883/84 hingga 1983/84. Beberapa pertandingan penting telah terjadi selama sejarah turnamen ini. Tragedi di Ibrox pada tahun 1902, di mana 25 orang terbunuh dan 100 lainnya terluka ketika tribun itu ambruk karena kepadatan penduduk.

Pada tahun 1967 setelah Skotlandia mengalahkan pemenang Piala Dunia 3-2 di Wembley, Skotlandia menginvasi lapangan dan kemudian menyatakan diri mereka sebagai "Juara Dunia" baru.

Turnamen 1981 dinyatakan batal setelah Inggris dan Wales menolak melakukan perjalanan ke Belfast untuk bermain karena kerusuhan sipil.

Home Internationals 1984 menjadi yang terakhir setelah Inggris dan Skotlandia menyatakan mereka tidak akan lagi ambil bagian. Karena berkurangnya minat dalam permainan ini, perlengkapan ramai dan hooliganisme. Hal yang muncul di pikiran saya adalah; "Anda tidak tahu apa yang Anda punya sampai itu hilang"

Memori yang saya miliki dari permainan ini adalah betapa sulitnya mengalahkan Skotlandia, dan invasi lapangan di tahun '77.
Skotlandia mengalahkan Inggris 2-1 di Wembley, mereka menyerbu lapangan, menggali rumput dan membentur mistar gawang. Itu menunjukkan apa arti game-game ini.


Babak tengah Skotlandia dan Manchester United Gordon McQueen (yang mencetak gol pertama) menyimpulkan dengan baik:
"Sepertinya seluruh Skotlandia muncul untuk melihat kami mengalahkan Inggris, itu gila ... kami bisa mencium bau wiski ketika kami berjalan keluar di Wembley".

Babak tengah Skotlandia dan Manchester United Gordon McQueen (yang mencetak gol pertama) menyimpulkan dengan baik:
"Sepertinya seluruh Skotlandia muncul untuk melihat kami mengalahkan Inggris, itu gila ... kami bisa mencium bau wiski ketika kami berjalan keluar di Wembley".

Beberapa konteks. Tim 2019 memiliki 1 pemain kelas dunia, mungkin bek kiri terbaik di Eropa. Andy Robertson. 1 pemain Celtic dan McGinn dari Villa yang berperingkat tinggi.
Fakta bahwa saya tidak tahu terlalu banyak tentang sisanya berbicara banyak.

Tim 1982 penuh dengan pemimpin. Miller, menggambarkan Sir Alex Ferguson sebagai "bek kotak penalti terbaik di Eropa" SAF mengenal seorang pemain yang baik ketika ia melihatnya.
Hansen (Liverpool) 3 piala Eropa, 4 gelar, 2 piala FA dan 4 piala liga. Frank Gray, (Leeds Ltd) Piala Eropa. Souness (Liverpool) 3 x piala Eropa, 5x gelar, 3 x piala liga. John Walk (Ipswich) Piala Eropa di tahun '84. Steve Archibald 2 x Piala FA, Piala UEFA tahun 1987 sebelum pergi ke Barcelona. Joe Jordan (legenda) ,. John Robertson (andalan juara Eropa Notts Forest)

Maka ini adalah bangku cadangan; McGrain, Brasil (Al besar itu), McLeish. Sturrock.

Pada tahun 1982, pasukan ini sangat dihiasi. lihatlah para pemain dan penghargaan yang telah dikumpulkan dalam karier mereka. Ingat juga bahwa Aberdeen berada di bawah Sir Alex dianggap sebagai salah satu pihak teratas di Eropa.

Bagaimana dengan Dalglish, McCoist. Jimmy Jonestone, Law, McQueen, Gemmill, Billy Bremner? Dan saya tahu saya juga melewatkan beberapa. Lini produksi pemain persneling itu hampir tak ada habisnya. Tapi itu berhenti dan berhenti tiba-tiba. Alasan saya jelas.

Masuknya pemain dari luar negeri berarti peluang dan pengembangan bakat muda dari North of the Border sangat terbatas. Saya menyesalinya.

Tidak ada sudut pandang perdagangan di sini, hanya beberapa pengamatan yang dapat membawa kembali kenangan bahagia (atau sedih) dari masa lalu. seiring bertambahnya usia, rasa nostalgia itu masuk. Saya takut yang terburuk bagi Skotlandia, saya tidak bisa melihatnya kembali. Saya harap saya salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar