Minggu, 10 November 2019

 Steve Talks Shite No 4  , Inggris 6 - Rasis 0


Saya berjalan ke ladang ranjau di sini. Tapi saya ingin berkomentar. Alasan saya akan menjadi jelas saat Anda membaca ini.

Seperti yang Anda lihat dari gambar menjijikkan yang Anda lihat di bagian atas halaman ini, subjeknya adalah pertandingan Kualifikasi Eropa yang dimainkan semalam antara Bulgaria dan Inggris. Mungkin dalam beberapa tahun mendatang akan terlihat sebagai “terobosan. Ini adalah pertama kalinya U.E.F.A memohon protokol anti-daftar mereka.

Ini melibatkan menghentikan permainan dua kali dan membuat pengumuman stadion. Saya tidak ingin terlalu banyak bermain-main tentang betapa buruknya rasisme, dan betapa marahnya kita semua. (btw. Jika Anda tidak marah dengan ini. Tolong berhenti membaca dan jangan kembali).

Saya memiliki beberapa pengamatan tentang sub manusia yang mengambil bagian dalam perilaku ini dan juga tentang reaksi terhadapnya oleh pihak berwenang.

Kami semua tahu ini akan datang, sudah dibicarakan di media selama lebih dari seminggu. Jadi tidak ada kejutan sama sekali hal itu terjadi. Jelas bahwa ada bagian dari kerumunan yang jelas-jelas adalah "geng". Mereka memiliki seragam! Hoodies hitam itu, dengan slogan menyala.

Mengapa mereka dibiarkan di tanah?

"Geng" ini diminta pergi pada setengah waktu. Tapi itu tidak berhenti. Tyrone Mings (yang saya pikir terlihat sangat nyata, dan kami mungkin telah menemukan diri kami sebagai pemain bertahan yang baik) mengatakan, "Saya bisa mendengarnya saat pemanasan". Wawancaranya diukur. Aku ingin tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan?

Jadi saya pikir kita semua melihat apa yang terjadi selama pertandingan. Tetapi beberapa hal yang telah saya lihat sejak membutuhkan komentar.

Ketua FA Inggris. Greg Clarke jelas adalah penggemar berat Harry Potter. Dia meminjam jubah tembus pandang. Mengapa itu? Dia seharusnya memimpin dari depan. JIKA mereka benar-benar ingin membuat pernyataan kepada World Football dan menunjukkan bahwa sebagai Bangsa kita serius tentang ini.

Dia seharusnya mengumpulkan brigade pria kulit putih tua yang cocok, berbaris secara massal ke sisi pitch dan berjalan ke lingkaran tengah, mengumpulkan tim dan memimpin mereka pergi. Seberapa kuatkah itu?
Sebaliknya dia bersembunyi di balik kursinya dan membiarkan Southgate menyebutnya.

Jadi sebelum sebagai bangsa yang marah kita duduk di sini, di tanah moral kita. Saya pikir kita harus melihat diri kita sendiri? Ada insiden rasis di setiap lapangan sepakbola di Negara. mungkin lebih terisolasi. Individu atau faksi yang sangat kecil menyebarkan pandangan keji mereka. Tapi tidak ada dalam skala yang terorganisir seperti ini. Namun demikian tidak enak untuk mayoritas rakyat yang layak, apa pun kewarganegaraan Anda.

Saya sangat percaya bahwa rasisme adalah budaya. Saya juga percaya bahwa budaya selalu berkembang. 25 tahun yang lalu itu sangat dapat diterima untuk orang yang duduk di sebelah Anda saat Anda sedang makan menyulut rokok. Coba itu sekarang.

35 tahun yang lalu, dapat diterima dengan baik oleh Love Thy Neighbor, Alf Garnett, The Half Hot Mum, dan Black and White Minstrel untuk ditayangkan di TV prime time di Inggris. Saya mengatakan "dapat diterima". Tapi itu tidak bisa diterima kan? Bagaimana itu bisa diterima?

Sementara kami menyaksikan Eddie Booth yang berperan sebagai fanatik rasis dalam Love Thy Neighbor mengolok-olok tetangga hitamnya, Bill Reynolds. Kami terkikik.

Sementara kami menonton Alf Garnet membuat referensi mingguan untuk "wogs" dan "coons". Kami terkikik.

Sementara Jim Davidson melakukan impresi terhadap pasangan India Barat ini "Chalky". Kami terkikik.

Sementara kami menyaksikan para pria dengan semir sepatu hitam di wajah mereka menari dan bernyanyi untuk kesenangan menonton kami. Kami terkikik.

Sementara Grandad saya akan mengatakan kepada sahabat saya, yang berkulit hitam dan keluarga datang dari Jamaika di tahun 50-an. "Aku tidak melihatmu di sana dalam gelap sampai kamu tersenyum". Kami berdua (teman saya dan saya) terkikik. Sangat tidak nyaman saya dapat menambahkan.

Saya kira rasisme budaya semacam itulah yang menyebabkan kami menderita penyakit ini. Media yang sama yang marah sekarang, adalah yang menyebarkan "budaya" ini. Membuatnya bisa diterima.

Saya tahu bahwa budaya menjijikkan ini telah perlahan berubah. Tidak cukup cepat, tetapi sudah berubah. Tetapi tidak semua orang melanjutkannya.

Tetapi ketika saya memikirkan saat-saat ketika saya mendengar Grandad saya berbicara dengan teman saya seperti itu. Saya merasa sangat malu. Malu karena saya tidak berbicara,

Hal-hal tidak akan pernah berubah sampai orang-orang yang tidak dihilangkan secara rasial berbicara. Itu akan membuat lebih banyak pernyataan jika lelaki kulit putih tua itu, Greg Clarke menganggap serius kepemimpinannya.

Tetapi dia memilih untuk menyerahkannya kepada seorang anak hitam berkulit hitam yang menjadi sasaran pelecehan keji saat melakukan debutnya di Inggris. Tyrone Mings, Marcus Rashford, dan Raheem Sterling semuanya 10 kali lipat dari dia.

Ini melampaui sepakbola, melampaui olahraga. Ini mendefinisikan siapa kita dan siapa kita hidup sebagai masyarakat.

Itu sebabnya saya menggunakan platform saya untuk berbicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar